Posted in Berita on Feb 14, 2017.
Ciawi--Dalam upaya meningkatkan layanan kepada publik, Kamis (9/2) lalu, digelar Sosialisasi Pelayanan Publik kepada para petugas resepsionis, satuan pengamanan serta petugas sarana dan prasarana lingkup Pusat Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Pertanian (PPMKP).
Kegiatan yang diadakan di Komplek Bumi ini merupakan tindak lanjut dari arahan Menteri Pertanian untuk membangun persepsi positif di mata publik terhadap lembaga di lingkup Kementerian Pertanian. Hadir sebagai pembicara, Ir. Yusni Emilia Harahap, MM, Widyaiswara Ahli Utama PPMKP yang menyampaikan materi terkait implementasi pelayanan publik untuk peserta diklat.
Setelah itu, peserta mendapatkan pembahasan mengenai urgensi pelayanan prima dan penerapannya dalam pelayanan publik yang disampaikan secara gamblang oleh Widyaiswara Ahli Utama PPMKP, Ir. Sumarni,M.Pd. Peserta yang berjumlah 30 orang juga mendapatkan paparan dasar-dasar pelayanan publik yang disampaikan oleh Viera R. Adia, S.Ikom.
Selain paparan dan diskusi, kegiatan sosialisasi standar layanan publik tersebut juga diisi dengan simulasi penerapan layanan publik di masing-masing instalasi. ***(viera, ed:mnh)